Selasa, 16 Desember 2014

Now... I'm Lonely :)


Kini gue bener-bener harus jadi orang yang mandiri , karena kini gue sudah resmi dilantik menjadi
"Anak Kost". Dan ini foto proses pelantikannya :




Pelantikan yang cukup mengharukan...

Iya , sangat berbeda dengan tinggal bersama orang tua . Jadi anak kost harus bisa me manage segala hal , hal sepele sekali pun.

Menjadi anak Kost cukup rumit buat gue , dulu gue tiap malam pasti nongkrong di KFC semenjak jadi anak kost gue tiap malem nongkrong di AW (Baca: American Warteg). Gue di sini benar-benar menjaga ketebalan dompet , makan di warteg pun bukan lagi menjadi Alternatif , tapi menjadi prinsif.Syukurnya di tempat kost gue tinggal banyak banget makanan yang harganya murah. Gue pernah suatu saat di malam yang dingin dan gelap sepi (lho jadi lagu) , gue makan di warteg deket kampus gue , di situ gue benar-benar kelaparan . Karena nafsu makan yang sudah menggebu-gebu gue langsung memesan makanan , "MAS AYAM GORENG SATU PEDES PAKE SAMBEL TAMBAH KERANG SAMA KENTANG TELUR NYA GAK SETENGAH MATANG MINUMNYA ES TEH MANIS" dengan cepat gue memesan , dan mas-mas nya ngangguk-angguk.Gue makan dengan lahapnya bodo amat yang penting perut full . Anugrah banget akhirnya gue kenyang , gue merasa seperti di surga , pelangi dimana-mana , ada unicorn lewat depan gue , mas-mas warteg mendadak jadi bidadari berkumis , indah banget kalo udah kenyang begini. Setelah makan gue langsung mengeluarkan uang 50 ribuan , karena gue merasa udah makan banyak banget saat itu , dan saat nanya berapa totalnya , masnya jawab "11 ribu de" JRENG!!!!!!!. Sekali lagi gue merasa di surga , pelangi di mana-mana, ada unicorn lewat depan gue , mas-mas warteg mendadak jadi bidadari berkencing manis (lho?). Gila gue makan puas gini hanya 11 ribu ? gue makan di KFC Paket Super Besar yang harganya 30 ribu aja belom kenyang , ini di warteg makan puas gini 11 ribu udah kenyang . Good Bye KFC , gue pindah hati ke Warteg Pak Kumis ini.

Sakitnya lagi saat gue menjadi anak Kost , di sini gue susah dateng kampus tepat waktu. Pernah suatu ketika karena banyaknya iler tugas, gue begadang dan paginya gue sukses telat bangun. Gue udah telat 1 Jam , dan gue langsung mengambil cara darurat yaitu "GAK MANDI" (yang sekarang udah jadi rutinitas). Tas langung gue rangkul , baju gue kancingin , entah kenapa terasa dingin disini ... ternya gue belom pake celana. Karena belom dikirimin motor , gue masih naik angkot . Mana angkotnya belom dateng-dateng , gue terpaksa jalan kaki . Sampai di kampus gue langsung lari ke kelas dengan was-was sambil berharap dosen juga belom dateng . Tapi itu hanya ekspektasi , realitanya dosen udah nerangin di kelas. Gue malu banget , gue jadi orang yang pertama kali telat di kelas gue . Dan mungkin gue jadi orang yang satu-satunya gak mandi di situ . Belum sebulan di kampus , citra gue udah ancur shitt , karena citra gue udah ancur kini gue pake vaseline (lho). Saat di kelas gue gak berani ngomong , takut bau mulut gue merusak suasana dan atmosfir kelas yang akan membuat kelas terpaksa di liburkan . Gue inget waktu sebelum ngekost , gue masih ada yang bangunin , yaitu alarm utama (alarm Handphone) , dan alarm darurat (bokap gue) . Ada perbedaan di mana di bangunkan dengan alarm utama dan alarm darurat . Kalau alarm utama efeknya hanya sakit di telinga karena hanya menghasilkan suara , beda dengan alarm darurat , ada bunyinya juga sih tapi kadang ada efek lainnya , seperti tumpahan air dan sabetan sapu (yeahhh bokap aing).

Tetapi untungnya jarak dari kostan ke kampus terbilang deket , sekitar 10 menit kurang gue bisa sampai dengan hanya jalan kaki .Kejadian memalukan pernah juga terjadi saat awal Ospek . Karena keterbatasan informasi yang gue terima (asik) , gue jadi kacau . Waktu pra-ospek gue udah mempersiapkan segalanya , baju udah rapih , buku udah di taruh , dan yang lebih penting.... gue udah mandi . Gue dengan semangat datang kampus pake setelan baju kemeja putih dan celana bahan hitam , tsahhhhhh anak kampus banget huhuy. Entah kenapa di jalan perasaan gak enak gini . Dan di jalan entah kenapa juga gak ada yang memakai setelan seperti yang gue pakai saat itu . Gue heran , gue langsung bertanya kepada bokap gue (Now Playing : BIMBO -Ada anak bertanya pada bapaknya).Kata bokap gue "Papa waktu ospek pakai setelan begitu , percaya aja sama papa" . Yaudah karena gak mau di bilang anak durhaka gue percaya lah . Sampai di kampus ternyata gue emang sial kampret , gak ada yang make baju kayak gue , mereka hanya makai baju bebas keren kece abis hastag #OOTD. Gue gak mau di bilang salah kostum , gue langsung cau balik bodo amat ke kostan yang bertempuh cuman 10 menit itu sambil BETE sama bokap gue ( Now Playing : BIMBO - Ada anak bete pada bapaknya).

Tapi untungnya gue di sini punya banyak temen yang selalu ngingetin gue yeayyy . Ngingetin tugas , ngingetin bangun , dan yang pasti ngingetin gue mandi. Banyak susahnya juga ternyata tinggal sendiri.Berbeda kayak yang gue bayangin . Gue harus bisa mengontrol keuangan dengan bener-bener.Karena kuliah Design Komunikasi Visual ini cukup membuat kertas bergambar Soekarno-Hatta di dalemnya itu keluar dengan cepetnya. Baru awal masuk aja uang bulanan gue udah abis setengah......cuma buat tugas. Untungnya dulu gue jomblo .... sekarang udah enggak lohhh xixixixixi (ini ketawa macem apasih).
Punya pacar saat ngekost gini ada plus minusnya loh guys . Plusnya , gue ada yang meratiin , tugas di ingetin , tidur di bangunin , makan di ingetin , berasa jadi Tamagochi lah gue.Minus nya itu .....eeeee... jangan di tulis ah .. takut di baca ama dia .... xixixixixi (sejak kapan sih tulisan ketawa tuh begini).

Yahhh mau gimana ya , ini udah jadi proses hidup semua orang.Gak selamanya kita terus-terus di awasin , di perhatiin dan di rawat.Pasti akan datang waktunya kita bakal ngerawat diri sendiri , ngurus diri sendiri tanpa bantuan orang tua lagi.Capek sih tapi ini udah pilihan gue sendiri dan pasti ada sisi positive nya.Sudah waktunya bokap gue terbebas dari berisiknya kamar gue.Sudah waktunya bokap gue pergi kerja tanpa harus telat karena membangunkan gue tidur.
Saat ini mungkin sudah waktunya Orang tua gue istirahat sejenak merawat gue
sampai tiba waktunya gue yang akan merawat mereka :)

Have fun with your time ...... Dad


(NOTE : Sekarang gue gaul loh , gue punya Ask.fm , di follow ya : Bimo Kartiko , keep reading my Blog Guys)








8 komentar: