Selasa, 16 Juli 2013

SURABAYA MAGANG TOUR Part 1 (Pramugari Cantik)


Part 1  (PRAMUGARI CANTIK)

Tahun 2013 , ada beribu cara untuk berkenalan , dari yang dramatis (Seperti kenalan gara-gara nyelamatin orang ketabrak kereta) , yang Alay (seperti mengucap kalimat “Lech NaL??) , yang gak sengaja (Seperti tiba-tiba megang tangannya saat mengambil buku lalu bertemu mata seperti di Sinetron ) , Dll . Nah , sebelumnya gue mau kenalan , nama gue Bimo , gue tinggal di Banjarmasin dan bersekolah di SMKN 2 Banjarmasin . Seperti layaknya anak SMK ada istilah “Magang” , yaitu praktek kerja , dan gue akan Magang di Surabaya,  cukup jauh dan gue terpaksa LDR sama “Guling gue” , Guling yang setia, selalu mau gue peluk walau gue belum mandi ,kalau dia punya tangan mungkin dia akan melambaikan tangannya ke kamera sambil nutup idungnya “Mas , gak kuat mas” , sungguh guling yang Sholeh . Sehari sebelum berangkat gue milih baju buat dipake disana , satu persatu baju gue masukin , sayangnya baju Dora gue lagi digosok jadi dia gak bisa ikut. Setelah gue perhatiin , kok baju gue item semua ? kalo baju gue pake baju item tiap hari disana , orang-orang bakal ngira tiap hari gue dateng ke kubur , tapi insyaAllah engga lah . Dan hari itu tiba….
Hari ini gue bakal Cau ke Surabaya , jam setengah 9 waktu WITA . Sebelum pergi , gue pamitan . Pamiatan sama kasur , bantal dan gak lupa Guling gue , gue naro foto gue dikasur kalo aja guling gue kangen sama gue. Dari rumah gue dianter sama temen gue Sandy ke rumah Rizqi , Rizqi adalah temen yang bakal ikut magang sama gue di Surabaya , dan temen-temen gue ngebantu gue selama persiapan penerbangan , so sweet kan guys . Kami naik Taxi ke  bandara , dengan mobil beraroma Parfum KETEK dari sang supir , 5 menit perjalanan oke , 15 menit mulai pusing , 20 menit sempoyongan , 30 menit malaikat Maut nge BBM gue dan bilang kalo dia OTW . Akhirnya sampai di bandara Syamsudin Noor , gue naruh koper dan member dia uang , sebenernya yang dia butuhkan bukan uang , tapi harusnya deodorant kelas Dunia , karna baunya bisa merusak lapisan ozon , kasian kan bumi kita ? .
Saat gue dibandara , gue laper dan mau nyari makan , tapi restoran di bandara mahal , mungkin mau beli permen satu aja harus ngegesek ATM . Akhirnya gue Cuma makan burger sama Milkshake coklat sambil nunggu guru gue datang , kami membuat video lucu-lucuan disana , sesuatu hal yang janggal pasti kami rekam . Akhirnya guru kami datang , dan kami langsung Check in di bandara . Karna kuota gue abis , gue mau beli pulsa disana , dan seperti yang gue bilang tadi , barang apa aja disini mahal , gue beli pulsa 50 ribu pake uang 100 ribu kembalinya 20 ribu , wahh ini  mungkin beli pulsa bonus CD Coboy Junior kaya di KFC fikir gue , ternyata engga . Nunggu Take off gue bengong sama temen gue , gue berimajinasi kayak di Film , gue bakal ketemuan sama cewek di bandara , dompetnya jatuh , gue nolong dia dan gue jadi pacar dia , ternyata bener , gue korban film Thailand.  Waktu keberangkatan tiba , gue naik bis menuju pesawat Lion Air . Disana gue seperti masuk ke ruang ajang kecantikan , karna pramugarinya cantik-cantik . Gue yang tadinya ngantuk , malah mat ague bercahaya , seandainya angkot ada pramugarinya walaupun panas , gue mau naik angkot . Gue duduk juga di kursi pesawat dan buka HP masang earphone dengerin music biar ngantuk . Tapi tetap gak bisa ngantuk , pramugari merusak selera tidur gue !! . Pesawat udah take off , dan ini saat paling lucu di pesawat , yaitu saat pramugari nyontohin make pelampung , sialnya didaerah gue duduk yang nyontohin pramugara , Oh shit ! . Gue liatin mukanya , entah kenapa meragain make pelampung wajahnya harus keras seperti itu ?? dalam hati gue “Pak pramugara ?? anda nahan kentut??” .  Gue liat kebawah jendela dan gak lupa bilang “Guling…..selamat tinggal”.
1 Jam perjalanan dan kami sampai di bandara Juanda Surabaya , kualitas bandaranya jauh sama Syamsudin Noor , kualitas Pramugarinya juga jauh. Kami ngambil barang dan langsung ke rumah saudara guru gue sementara , karna kami belum tau harus nge kost dimana . Karna mobilnya agak kecil jadi badan gue harus dilipet karna bawaan gue lumayan banyak. Perjalanan yang lama dan akhirnya sampe di rumah saudara guru gue , barang kami taruh dikamar dan gue tadinya mau ke tukang urut karna badan gue udah kaya kertas origami . Kami istrirahat untuk menyantap sahur dan besok kami akan berpetualang mencari KOST-KOSTAN!!!

To be continued…….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar