Sabtu, 31 Agustus 2013

TERPISAH OLEH PULAU


Lanjutan Surabaya Magang tour Part 1

Ini masih moment gue pas magang sob , gue punya 3 problem saat gue pergi magang ke surabaya
Pertama gue ninggalin sahabat dan keluarga gue
kedua gue LDR sama guling gue
dan yang ketiga , gue JOMBLO
beda sama temen gue si Alam yang masih pacaran , saat itu gue mikir "Mungkin gak ya , gue bakal dapet pacar saat gue di surabaya" , dalem otak gue sepertinya malaikat baik bilang "Why not bim , kamu pasti bisa!" dan malaikat jahat pun bilang dengan lembut "Bim...Bercerminlah"

hening......

ini adalah salah satu moment langka bagi gue , karna gue pertama kali percaya sama malaikat jahat.

Sebelum gue ke Surabaya , gue sedikit bertanya kepada temen-temen gue ,"Apakah cewek Surabaya itu cantik??" dan 8 dari 10 temen bilang gue cantik , hah ? ada 2 yang bilang jelek , itu karna dia belum pernah ke Surabaya. dan hening....

Beberapa hari di Surabaya , ternyata gue belum menemukan cewek selera gue , walau kost-kostan gue dipenuhi dengan kost-kostan cewek , gue jarang ngeliat ada yang cantik bagi gue , ternyata 2 temen gue itu benar ., tapi Surabaya ini luas , so pasti masih ada cewek cantik yang terselip di kota panas ini .
Sudah beberapa minggu gue di Surabaya , gue udah punya teman disini dan mereka kebanyakan dari Indonesia bagian Timur , kaya Makasar , manado , key, dan Gorontalo . Tiap malam gue main kartu dengan mereka , mereka lawan yang sulit , ini adalah main kartu antar provinsi fikir gue .
Malam hari karna itu saat bulan Ramadhan gue haus , belum sempet minum banyak jadi gue jalan ke Alfa Mart untuk beli minuman , dan sesampainya di depan Alfa Mart ... iman gue tergelitik ...pandangan gue kacau ... mulut gue menganga ... gue seperti orang yang tiap pagi sarapan Pil koplo .
Gue ngelihat cewek cantik , rambut pendek , putih , bercelana pendek , menatap gue sekilas ....
Ternyata ini yang selama ini gue cari , dan gue sujud syukur di depan Alfa Mart .

gue mulai mengalami fase-fase dimana gue akan mengalami kebiasaan baru kalo gue cinta pada pandangan pertama , ceilahh....
-gue gak bisa tidur
-terbayang wajahnya
-senyum sendiri
-melamun sendiri
-Frustasi karna muka tidak memadai

tapi gue gak nyerahan , gue mulai ngeintrogasi diam-diam temen kost gue , gue tanya dengan pertanyaan yang sama "eh di kuliah lo, ada gak cewek yang rambutnya pendek , putih tinggi " , dan gue goblok , itu universitas jurusan pramugari , dan rata-rata physicalnya kayak gitu , gue mikir siapa yang mirip dia , ohh ternyata dia mirip Dhike personil JKT48 , gue kasih liat foto si Dhike JKT48 , dan temen gue yang namanya Reza bilang :

Reza : " OH!!"

Gue  : "Lo tau!!!! "

Reza : "Badannya tinggi!!???"

Gue  : "YA!"

Reza : "Rambutnya pendek!!??"

Gue  : "YA!"

Reza : "Kayak DhikeJKT48!!??"

Gue  : "BISA JADEEE!!!!!"

lohh kok jadi main game eat bulaga ??? yayaya bisa jadi ???

Tapi dia emang tau , katanya nama dia "Mei" , terdengar chinese ditelinga gue , tapi yang penting gue dapet info penting .
Gue perbanyak waktu gue ke Alfamart , semoga aja moment itu kembali , gue bisa ngeliat dia lagi .
Gue jadi ngomongin si Mei terus sama temen gue , gue bikin pantun sama temen gue namanya Alfredo buat dia , Alfredo itu sahabat baru gue disana , dia selalu support dan berdoa , semoga gue bisa ketemu si Mei .
Tapi , sudah beberapa minggu , gue gak pernah ketemu Reinkarnasi Dhike JKT48 itu (Mei) .
Tiap hari gue kegenteng kost , cuma mau ngeliat dia kalo ada , gue nyanyi sama Alfredo dan Reza buat Mei ,dan Si Alam tertidur pulas . Alfredo menepuk pundak gue "Hei Bimo" dengan logat Ambonnya "Tenang lah kau , aku selalu mendoakan kamu untuk bertemu si Mei itu , kau ini ganteng , dia pasti terfikir juga sama seperti kau" , gue ketawa kecil , gue lebih percaya sama omongan Alfredo dari pada sama Malaikat baik tadi . Gue tau gue mungkin jauh dari si Mei , tapi gue deket sama sahabat gue di Kost ini.

Waktu gue di Surabaya mungkin sisa hitungan hari , jadi gue perbanyak jalan-jalan sama temen kost gue , kita ke Patung Sura main Skate , Ke Mall , bener-bener seru dan gak bakal terlupakan sih , tapi tetep ada yang kurang.... "Mei"

Temen gue ngajak lagi ke Mall , kali ini si Reza ngajak temennya dan temennya cewek semua .
Gue di suruh Reza ke kost-kostan temen dia , jadi gue ngajak temen gue yang lain buat ke sana , Reza bilang "Bim , ini daerah kostannya si Mei" , waw gue berharap ketemu dia .
Dan kebiasaan cewek , kalo dandan lamanya kaya nonton youtube pake Smartfren , jadi kami lama nunggunya .
Akhirnya udah keluar temen ceweknya Reza , dan ..... ternyata itu "Mei!!!"
Gue bingung , tadi si Reza bilang ini daerah si Mei ?? buat apa dia bilang itu kalo dia mau ngajak Mei ??
jadi gue mikir , itu Mei ?? atau Emang itu DhikeJKT48 , ah gak mungkin

Gue bilang ke Alam dan Alfredo "eh itu cewek yang gue maksud " , gue menyuruh mereka diam aja , gue gak mau merusak suasana jalan-jalan ini .
Di taxi gue senyum , akhirnya gue bisa ketemu sama dia , si cewek tanpa nama...
Temen-temen gue bilang dia cantik , problemnya adalah "gue jelek" , jadi hanya mukzizat yang bisa mempersatukan kitahhhh
ditempat kami jalan gue selalu natap dia , berharap dia natap gue ,tapi gue gak mau dia Koma ngeliat muka gue , jadi gue buang muka gue , dan gue bakar (maaf lebay)
Dan ini sesi Foto-foto , gue berharap gue bisa foto berdampingan sama dia, and god listen my pray , saat sedang berfoto ramai-ramai dia berjalan kesamping gue dan foto deketan sama gue , gue deg degan dan nahan pipis .

Alfredo : " Wah kenapa air mancurnya bau pesing"

itu kencing gue

sepulang itu gue liatin terus fotonya dan gue potong sehingga cumaada gue dan dia , gue senyum lagi kaya orang sarap . Sesampai di kost , gue nanya ke Reza "Reza , siapa nama temen lo yang rambut pendek tadi ",
"Oh itu Irma namanya" , "Nahhh!! itu cewek yang gue maksud , buka Meii" , " wahhh , agak mirip kali ya bim hahaha " , gak lucu tapi gue ketawa

gue nyanyi lagi sama Alfredo dan Reza , kali ini liriknya bukan Mei , tapi Irma .

ini moment yang gue gak mauin , pisah dengan temen kost gue , karna besok gue mau mudik .
Kita semua "deal" gak tidur , kecuali Alam . Kami cerita semua tentang hidup kami , sampai aib gue gue ceritain , sampai harga diri gue menurun drastis . Gue ngasih kenang"an topi buat mereka , dan skateboard gue ,gue kasih ke Sahabat terbaik gue Alfredo , kami menulis janji suatu saat akan bertemu lagi , sad moment terjadi saat itu , gue jadi gak mau pulang . Gua baru 1 bulan , tapi terasa sudah 1 tahun , tapi mau bagaimanapun gue harus pulang . Dan gue gagal , dapetin Irma....

Keesokan harinya , gue dan Alfredo nyanyi kencang" untuk yang terakhir kalinya , sampai ibu kost marah dan kami pura" mati . Alam pulang lebih dulu karna tiketnya berbeda dengan gue , jadi gue dan Alfredo jalan-jalan sebentar , Alfredo bilang "Ah kau bim , lebih baik aku tak pernah kenal kau ... dari pada harus pisah dengan kau" , gue merenung , kenapa ini kaya film FTV ?? gue gak mau endingnya tiba" kami pelukan digunung dan orang tua kami tersenyum melihatnya . Ahhh gue kebanyakan nonton SCTV
tapi serius , Alfredo bikin gue sedih , gua gak bisa lagi main kartu dengan mereka , nyanyi bareng , bikin pantun bareng , susah bareng , main skate bareng , pura" mati bareng , dan mandi bareng  ..oh shit!!!!!!

tapi , mau gimana lagi , Alfredo nganter gue sampai depan , gue bilang "Sering" SMS gue ya" , dijawab iya dengan sedihnya , sepertinya dia gak bisa bicara banyak , dan kami mengucapkan selamat tinggal , gue sedih ditaksi
pertama , gue sedih ninggalin sahabat gue
kedua , apakah duit gue cukup ????

Akhirnya duit gue cukup , gue Check in dan duduk dikerumunan orang yang tertutup koper .
gak ada kerjaan gue buka HP , dan liat-liat Foto , ketawa sendiri ngeliat kekonyolan kami , dan ...gue melihat foto gue dengan Irma . Gue heningg , di bandara lalu disetel lagu Someone like you ...
Gue agak senang , karna kata Reza , si Irma nitip salam juga buat gue , dan ngasih nomer handphonenya .
Ini sad Ending , gue pisah sama sahabat dan gebetan gue . Tapi gue disini menemukan , apa itu namanya sahabat yang baik , gue dapet pelajaran banyak disini , gue dapet temen yang baik , dan gue tau , ....

"DIMANA ADA PERTEMUAN , DISITU ADA PERPISAHAN"

Buat temen gue di surabaya , gue kangen lo .
gue gak bakal lupain loe semua

walau kita TERPISAH OLEH PULAU , ceilahhhhhhh











2 komentar: