Rabu, 03 Juli 2013

Adventure's Gunung Riam Kanan

waktu gue SMP , gue udah sering pergi ke luar kota bareng temen-temen gue , dan mumpung saat itu libur gue dan temen-temen gue berencana untuk pergi ke gunung Riam kanan yang ada di sekitar Banjarbaru . Jujur aja , gue belum pernah naik gunung , naik Lift aja gue takut ampe zikir pake tasbih , tapi kalo gak ikut gak asik men jadi mau gak mau ikut aja lah , siapa tau di hutan ada cewek zaman purba yang cantik dan kami bisa saling berukar PIN BB (mungkin zaman purba BBM masih layar kuning) .

Hari ha telah tiba dan...

gue gugup tentunya , gue takut kalo gue nyasar sendirian dan tiba-tiba gue struk , dan temen-temen gue panik , duit bokap gue abis , dan mereka beramai-ramai membuka posko untuk Bimo struk.
Tapi rasa gugup ditepis dengan semangat-teman gue , ada yang membawa pisau untuk membasmi gangguan , ada yang membawa handuk untuk mengelap keringat kami , ada yang membawa Cheerleader untuk menyemangati kami , eh ?? ah sudahlah..
waktu menunjukan jam 9 , demi jalan ama temen , gue rela ninggalin serial Doraemon demi mereka .
Diperjalanan seperti layaknya anak muda , kami berfoto walau sedang dijalan , kami berteriak , benyanyi dengan PD nya , sungguh masa SMP yang indah .
Kebetulan saat itu gue belum bawa motor , gue masih nebeng Aziz, sahabat gue saat itu . Karna motornya Satria-F , jadi ya lo tau aja , joknya licin sob , karna jalan berbatuan gue kaya nunggangin kuda yang badannya dikasih oli , maju mundur maju mundur .
Perjalanan sekitar 2 jam , dan akhirnya kami sampai ditujuan .

Gue natap tinggi gunungnya , itu bukan gunung menurut gue ,tapi bukit . Beda sama gunung yang ada di Jawa , bukit ini tak terlalu tinggi . Di perjalanan yang panas tadi tiba" berubah jadi sejuk , dan gue yang tadinya gugup malah gak sabar mau beranjak .
Sudah dikaki gunung tak seperti yang gue fikirkan , cuaca kembali panas , dan jalur gunung tak beraturan ,tapi gue tetap semangat naiknya . Gue paling lincah saat menaiki gunung , bebatuan seperti apapun gue lawan . Bener-bener asik dan kebersamaan gue rasakan disini , kami saling membantu saat menaiki gunung , saling berbagi perbekalan , saling berbagi kain untuk menutupi panas , saling berpelukan , eh ? ah sudahlahh..
berhubung sudah hampir setengah perjalanan dan stamina kami menurun , yang tadinya gue lincah naik gunung sekarang ngesot , karna stamina kami sudah terkuras .
Dengan pisau temen gue , kami memahat nama SMP gue SMPN7 Banjarmasin , keren kan ?? gue juga mahat nama gue juga dipohon , dan gue punya feeling pohon itu pasti bakal kekeringan dan ditebang bentar lagi.
Sebentar lagi kami sampai tapi , kami mendengar suara mengerikan seperti auman anjing , "GUKKKKKKK"
kami terdiam dan berfikir suara apakah itu , temen gue adyatma bilang "kali itu anjing" , dan kami melanjutkan jalan ,tiba-tiba suara itu terdengar lagi , kami kembali terdiam , dan si Adyatma bilang "paling penduduk sini batuk" , kami lanjut jalan dan suasana tegang seperti Arya wiguna teriak demi tuhan.
Kami dikejutkan lagi dengan teriakan itu lagi!! dan lebih keras !! mungkin dia make mikrophone biar greget !.
Gue mikir , tadi Adyatma bilang itu suara anjing ? mana ada Pet shop di gunung , dia juga bilang kalo itu penghuni gunung lagi batuk , ni dibawah gunung ada jual obat kenapa dia harus batuk ? jangan-jangan.....
SETAN !!!!
Kami semua lari kebawah gunung dengan cepatnya , gue yang tadi pas naik awal lincah banget , pas lari turun gue paling belakang ,semua badan gue capek gak bisa lincah yang lincah hanya mulut gue yang cuma bisa teriak "TUNGGU!!!!!" di paling belakang .
Kami semua sering terpeleset , anggap aja waterboom tanah basah , jadi baju kami kotor dengan tanah .
Sudah sampai dibawah kami capek dan baju kami terkotori tanah .
Kebetulan disana ada danau yang bisa untuk berenang , jadi kami mensucikan diri atau mandi maksudnya didanau itu , badan kami segar kembali sob dan gue bener-bener puas dateng kesini , bayangin kalo gue cuma dirumah Nonton Nobita nangis ditolak Sizuka lebih baik gue jalan kayak gini,
Beneran, ini pengalaman pertama gue yang paling Seru saat masih SMP
gue mau ngulang kebersamaan ini
Gue yang awalnya takut malah semangat karna teman gue , jadi gue mau pesan buat kalian

"JANGAN SESUATU DARI , APA YANG BAKAL TERJADI ?? TAPI LIHATLAH DENGAN , APA YANG AKAN SAYA DAPAT"

Disini gue mendapatkan , apa itu arti "PERSAHABATAN"











2 komentar:

  1. Persahabatan yang indah | Penuh dengan warna-warni kisah, mulai dari pertualangan, hanya sekedar jalan-jalan, bahkan hingga "gila-gilaan". :)

    Rindu kpd sahabat yang satu ini, sdh lama tak berjumpa :)
    Mudahan gantengnya tidak berkurang & kebaikannya tidak hilang spti dlu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha Sama-sama bung Alfi
      Semua kenangan itu bakal jadi cerita seru mengharukan saat dewasa nanti

      Hapus