Minggu, 07 September 2014

Post ulun sagan kota tercinta Banjarmasin :)

"Udah rapihin baju blom?"

"Udah"

"Alat mandi udah ?"

"Udah"

"Jangan sampai ada yang ketinggalan ya"

"Iya pa"

"Kamu udah perpisahan sama pacar kamu?"

"Bimo jomblo pah......"

Dari pembicaraan barusan kalian pasti tau gue mau ngapain , ya ,,,, kabur dari rumah .Hahaha Enggak , gue akan meninggalkan kota Banjarmasin , dan berangkat ke Bandung untuk kuliah di
sana.Di satu sisi gue senang bakal kuliah di Bandung dan menikmati keseruan di sana , tapi di sisi lain gue juga sedih karena meninggalkan begitu banyak kenangan manis di kota  Banjarmasin ini.Ketika barang sudah rapih gue duduk sambil melamun di kasur , gue bayangkan semua kenangan gue , gue ingat kembali suka duka gue , sampai gue mau nangis (Padahal udah nangis sih tapi sok Gentleman sob). 
Gue jadi inget saat pertama kali ke Banjarmasin ,saat itu gue kelas 6 SD ......... dan belum di bolehin nonton Smackdown (Apa hubungannya..) . Begitu asingnya kota Banjarmasin saat itu di mata gue. 

"Kota apa'an nih ? gak ada gedung yang tinggi ?"

Sepanjang jalan dari Bandara Syamsudin Noor sampai ke rumah baru gue , hal  yang paling sering gue jumpai hanyalah padang rawa yang luas membentang.Gue bersimpuh , 'Ah , kayaknya belom sebulan aja gue gak betah'. Cuacanya panas ,sering mati lampu, Mall hanya satu lagi , yahh begitulah pemikiran gue saat masih SD dulu.

Begitu banyak suka citu gue di sini . Dari menangis karena sedih , sampai menangis karena tertawa.
Melupakan pacar itu lebih gampang dari melupakan sahabat , percaya sama gue. Sebelum pergi gue jalan-jalan dulu sama Sahabat SMP gue , dan Sahabat Band gue (Sayangnya sahabat SMA gue gak sempat  ketemu). Gue puas"in dulu ngumpul bareng mereka , tapi gue belum merasa puas , gue sebenarnya tetep mau tinggal di sini tapi ... gue harus konsisten dengan pilihan gue.

Di kata pergi terselip arti meninggalkan , tapi meninggalkan bukan berarti melupakan.Gue bersyukur pernah tinggal di kota Banjarmasin .

So , walaupun gue bukan asli Banjarmasin , gue akan tetap berjuang , gue akan tetap membanggakan , dan gue akan tetap mengingat apa yang pernah di beri Kota Banjarmasin untuk  gue

Banyak banar makasih ulun ucapakan sagan sahabat-sahabat , sagan kawan-kawan ulun di Banjarmasin , sagan Guru jua, paman pentol , acil kantin , acil Cendana , paman pentol kuah , seberataan makasih . (yang gak ngerti bisa buka google.translate)
\
Banjarmasin.... Hadangi ja kena , ulun handak meolah urang luar tahu , mun Banjarmasin tuh dasar bujur 'Bungas' :)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar