Rabu, 23 Oktober 2013

Sialnya Upacara


Senin 21 oktober 2013 , adalah hari sial buat gue . Di hari itu gue pertama kalinya merasakan yang namanya “TELAT UPACARA” . Ya , hari itu gue telat karena gue keasyikan cari materi buat lomba Stand up Comedy gue nanti , alhasil gue sukses begadang sampai jam 4 pagi . Ceritanya begini :

Ehmmmm Ehmmmm….

Tepat jam 6.40 gue berontak bangun , gue buru-buru ngambil handuk sampe bolak balik 3 kali karena handuk gue ketuker sama handuk ade gue yang bergambar “Angry Bird” dan ini sangat memakan waktu gue . Gue mandi dengan penuh kegelisahan , gue jadi bimbang sendiri takut telat upacara , saking bimbangnya sampe gue sikat gigi pake Shampoo Pantene , Alhasil gigi gue jadi hitam mengkilap tanpa ketombe.
Seuisai mandi Terdengar HP gue berbunyi lagu JKT48 (Tanda SMS Masuk) , “Bim , gue ikut bareng loe berangkat sekolah ya “ , oh ternyata itu temen gue Alam yang emang sering pergi bareng gue , dan waduh  !! jam sudah jam 6.55 tapi gue masih pakai setengah busana . Semua sudah siap , baju udah rapih , ta udah gue taro di ruang tamu , semua sudah siap . Sampe depan pintu ternyata gue lupa , tas gue kosong belum ada buku sama sekali (pantesan enteng) , gak mau ribet semua buku gue masukan dan langsung cau jemput ke rumah Alam . Di jalan gue kembali bimbang , apa jadinya kalo gue telat upacara? , saking gak mau telatnya gue ngebawa motor udah kayak Rossi nganter istrinya lahiran , kenceng banget . Teriakan “WOY!!!” dan Klakson pengguna jalan lain sering banget terdengar saat itu , gue gak peduli sama sekali , yang ada di fikiran gue Cuma jemput Alam dan datang ke sekolah tepat waktu . Sampai di rumah Alam gue langsung manggil dia . “ALAMM!!” , teriak gue manggil Alam. Alam pun keluar dan kami berangkat , dan bersiap melawan polisi tidur yang ada.

Sudah setengah jalan gue nanya ke Alam , “Lam , udah jam berapa ?” , “Eeee..Jam setengah 8 lewat 5 bim” . WADUHHH!!!! , gue telat 5 Menit dan baru setengah jalan ?? gue menambah kecepatan , yang tadinya gue bawa motor kayak Rossi yang nganter istrinya lahiran , gue nambah kecepatan jadi kayak Rossi yang ngejar penculik bayinya yang baru lahiran . Gak peduli motor yang di depan gue , pokoknya gue selip secepat mungkin . Dan akhirnya gue sampai di Sekolah , dan Akhirnya juga……kami di hukum.Baru sampai di parkiran aja gue di panggil guru gue “Bimo !! Berdiri sini !!” , mati dahh . Gue dan Alam pun berdiri di gerbang sekolah bersama dengan siswa telat lainnya . Di gerbang Gue hanya terdiam menatap siswa beruntung yang upacara di lapangan , gue benar-benar nyesel telat upacara , karena ini pertama kalinya gue telat .

Amanat pembina upacara di mulai , gue masuk kelapangan dan berdiri di samping pembina . Ini bener-bener malu-maluin banget , semua peserta upacara ngeliatin kami . Gue pun Cuma ketawa kecil ngeliat temen-temen kelas gue ngetawain gue telat , gue juga diketawain ade kelas gue yang lain , kamfrettt. Saat gue di hukum berdiri di depan peserta upacara , temen kelas gue entah kenapa nunjuk-nunjuk kea rah gue . Gue menjawab tanpa suara , “APA’AN ?” . Temen-temen kelas gue makin banyak yang natap gue sambil ketawa dari jauh dan teriak berbisik “ITU BIMMM !!!” , mereka menunjuk dengan ekspresi kesal sambil ketawa . “APAA’ANNN ???” gue pun makin kebingungan karena temen gue nunjuk-nunjuk gue . “ITU BIMMM !!! RESLETING LO KEBUKA !!!” , gue langsung natap kearah sleting gue , MATI!! Gue malu setengah mateng , gue langsung benerin resleting gue sambil ketawa ngakak sendiri . Saking takut telatnya ternyata gue sampai lupa benerin resleting . Ya Allah , sungguh hinanya hamba mu ini . Ini bener-bener pengalaman buruk gue yang juga jadi pelajaran buat gue .

“ Di setiap masalah yang kita jalani , di setiap pekerjaan yang kita lakukan , jangan pernah lupa untuk menarik resleting”

-BIMO INGIN PUTIH-

2 komentar: