Senin, 30 Desember 2013

Do you Remember ?


Hey Guys , gue agak sedikit galau nih sob , karena …. Pevita Pearce deket sama Al . Emang sih Al itu keren . Pertama kali ngeliat Al gue bingung banget , ni orang kok namanya pendek banget , Cuma A dan L , dibaca AL . Pertama kali juga denger nama Al , gue bingung nama panjangnya apa ? sempet kepikiran nama panjang Al itu adalah , AL……MARHUM , tapi sepinter-pinternya Ahmad dhani gak mungkin lah namain anaknya sampa begitu , nama adalah Do’a , kalo anak namanya Almarhum itu bukan Do’a , tapi nyumpahin . Terus lagi juga adeknya namanya Dul , agak panjang sih dari si Al , tapi lebih baik si Dull ah , dia ada 3 huruf , lebih gaul . Tapi , nama Dul ini kalau udah gede bisa jadi beban sob , kebayang kalo si Dul nanti punya
keponakan , terus dipanggil sama keponakannya dalam panggilan ‘Paman’ , itu jadi beban sob , coba kebayang keponakannya nanti manggilnya gimana “PAMAN DUL, PAMAN DUL “ , atau kalau di perjelas jadi “PAMANDUL” , takutnya di sangka Mandul tuh orang . hehe .. becanda sob . Tetapi Al , El , dan Dul , punya satu sosok yang membuat mereka itu sukses dan jadi bintang seperti sekarang , siapa ? yes, sang Ayah Ahmad Dhani . Kalau gue nonton ya di Koran , eh maaf di TV , Ahmad Dhani itu sangat keliatan sayang sama anak-anaknya , dan di didik keras hingga menjadi sekarang ini . Ya , itu lah hebatnya orang tua , selalu ingin memberikan yang terbaik untuk sang buah hati.
Masa muda , adalah masa dimana hasrat Romansa sedang mencapai puncaknya . Pokoknya di masa muda ini bagi sebagian remaja , pasti fikirannya adalah pacaraaaaannn aja . Setiap malam minggu pokoknya selalu ngepel sama pacar , eh salah ngapel maksudnya (maklum salah , karena sekarang udah jarang ngapel , eh kenapa gue curhat ?..) . Iyaaa , kebanyakan 75% pulsa yang mereka pakai hanya untuk menghubungi pacar , 20% buat SMS perpanjangan Kuota , dan 5% buat SMS “SendAll” kalo lagi kesepian , huahahaha (gue banget) . Kalo di sekolah nih ya , pasti cewek-cewek sering banget curhat tentang pacarnya masing-masing . Terus yang bikin gue jijik itu adalah ketika si gerombolan cewek-cewek lagi nonton film korea , terus mereka nangis sambil nunjuk TV nya sambil ngomong , “ Ya Allah , ini Film gue banget , persis kayak yang gue alamin :’((“ . Lalu mereka nonton Film korea yang lain , dan nanggepinnya sama juga kayak gitu “ Ya Allah , ini Film gue banget , persis kayak yang gue alamin :’((“ .  Kebayang sob , mereka kalo lagi nonton Film pembunuhan , lalu sang pemeran mati , apakah mereka akan mengucapkan kalimat itu juga ?.... “ Ya Allah , ini Film gue banget , persis kayak yang gue alamin :’((“..Ceprott ditusuk . Iya , pokoknya masa remaja itu seru banget dah , masa di mana kita berkumpul sama teman, mojok sama pacar , happy-happyan sama sahabat , sungguh saat-saat yang menyenangkan . Tapi di balik kesenangan yang kita lakukan , di balik tertawa kita di malam hari , ada sosok yang sedih sob , ada sosok yang cemas , dan khawatir , siapa ?? dia adalah … Yes , Orang tua kita . Di balik kerasnya malam , mereka selalu berdoa kita ada didalam keadaan aman , di balik kerasnya kehidupan mereka selalu mendoakan kita untuk di jalan yang benar , semua yang mereka do’a kan itu adalah demi kebaikan kita . Gue melihat di Twitter ketika ada seseorang yang marah dengan orang tuanya

“ Kenapa sih Papah ngelarang gue make Rok Mini !! Emangnya paha gue korupsi pake harus ditutupin segala”

Apapun yang kalian fikirkan , percayalah…itu bukan Twitt gue.

Mungkin kita resah kalo dilarang begitu , bahkan gue juga (Bukan rok mini ya sob) . Kita resah karena sesuatu yang kita inginkan dilarang , itu manusiawi sih bagi gue . Berbeda banget ya sama pacaran , kalo lo nih ya , di cuekin sama pacar loe , lo boleh melakukan apa yang lo mau , di bolehin terus sama pacar lo , dan apa yang lo lakukan dia gak mau tau , bodo amat , lo pasti rishi kan ?? lo pasti langsung berfikir buruk “Kenapa sih pacar gue gak perhatian !!” , “Kenapa sih pacar gue cuek banget!!!” , “Kenapa sih pacar gue cuek banget !! gak sayang ya sama gue !!!” . Lo pasti begitu , gak suka di cuekin pacar , gak suka di biarin pacar , dan lo pasti bete kalo pacar loe cuek , seakan dunia gak ada yang memperhatikan loe . Lo bete kalo misalnya dicuekin atau gak di perhatiin pacar lo ? tapi kenapa kalo lo di perhatiin sama orang tua lo ? lo malah bete ? . Orang tua susah payah ngorbanin nyawa ngelahirin lo , walaupun lo ngasih 7 gunung buat orang tua lo pun itu gak sepadan . Jujur , gue pun walaupun nulis begini , banyak banget kesalahan gue sama ortu gue , dan bingung gimana nebusnya . Orang tua kadang ngecuekin lo , terlalu focus sama kerjaan sampai lupa sama lo , tapi kalo di fikir lagi , orang tua kita kerja , hasilnya buat siapa ?? ya buat anaknya , buat kita juga . Bayangkan kalo kita sekarang sebatang kera , eh maaf sebatang kara , dan belum bisa berbuat apa-apa buat ortu kita ?? apa yang bisa kita perbuat ?? . Air liur orang tua bisa bikin luka loe sembuh , Air liur pacar hanya bikin luka lo semakin perih dan bau jigong . Lo menyukai sosok SuperHero seperti Superman , Spiderman , Dll . Mereka hebat , bisa menyelamatkan dunia , tapi Superman pernah gak nyelametin lo ? tapi lo favoritin dia ? sedangkan orang tua lo yang nyelamatin lo di tiap dekitnya , lo hanya anggap itu angina lewat .

Jadi benar-benar lah berfikir….apa benar ? lo itu ngerasa sendiri J

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar