Sabtu, 10 Desember 2016

Analogi Begadang



"Begadang jangan begadang
Kalau tiada artinya nya..."


Ya lewat lagu yang di nyanyi kan Coldplay ini begadang makin terkenal.Apasih begadang itu ? begadang adalah di saat kita masih melek pada saat waktunya kita harus beristirahat (tidur).Untuk golongan masya and the bear ... maksudnya masya rakat , khususnya mahasiswa begadang adalah hal yang sudah jadi makanan sehari-hari.Nah karena gua juga mahasiswa otomatis gua juga merasakan moment kampret ini.Begadang ngerjain tugas , begadang nonton bola , begadang nonton kamu seneng sama orang lain , semuanya harus begadang.Maka dari itu kali ini di blog gua kali ini (lah kali ininya dua kali , bodo amat) , gua akan membahas tentang penyakit gua yang gak bisa sembuh ini yaitu Begindang , Check it out!

Manusia normal pada umumnya tidur minimal 6-8 jam sehari.Karena tugas kuliah dll , gua melenceng dari predikat manusia normal, karena apa ? yes Begadang.
Ada 2 efek-efek tertentu , yang di rasa kan saat kita begadang , yang pertama :

1.Baca Qur-an dan maknanya (Lah jadi lagu Opik , oke ulang ya guys)

Yang pertama :

1.Gak fokus

Selain gak minum Aqua ternyata ada lagi yang bisa bikin kita gak fokus , yes Begadang.Kejadian gak fokus ini gua alami pada saat gua ngerjain UAS yang baru saja gua lewati ini.Ketika itu gua lagi pasrah dengan mengoleskan kuas di kertas kotak yang gua kerjakan.Mata mulai berat , mulut mulai mangap menguap , seakan mata bisa berbicara "Merem kek lu NYING".Gua mengerjakan tugasnya dari yang seperti rasa sayang aku ke kamu ( gak setengah-setengah , asyik pakai y) , jadi mulai pasrah dan yang penting ngumpul.Kuas mulai melenceng dari pola , mulai salah milih cat , wah gak fokus.Sampe akhirnya gua melihat ke jendela , langit mulai biru , ini sudah jadi pertanda kalau langit ... pendukung Persib , bukan ! bukan ! , kalau langit sudah sore / magrib.Muncul masalah baru , Lapar.Karena terlalu lama begadang gua jadi lupa makan.Akhirnya karena sudah sore , gua berangkat untuk cari makan dengan keadaan ngantuk + gak fokus ini.Ketika gua berangkat jalanan sangat sepi , ada apa ini ? , dan saat sampai di tempat makan ternyata tempat makannya tutup , ada apa ini ? dan saat itu gua sadar , iya ternyata ini jam 6 pagi .... bukan jam 6 sore.Pengen banget gua gampar muka orang saat itu , karena sepi gua gampar muka gua sendiri , eh sakit (mana lucunya ..).Iya , ini semua karena apa ? Begadang.

2.Insomnia

Karena jam tidur udah kebalik , gua jadi Insomnia.Malem gua seger banget tapi pas siang gua ngantuk abis.Di kampus gua mulai ngerasa ngantuk , gua cuma bisa berpangku tangan dan tidur di meja.Tapi kalo gini mulu gua bakal gak bisa dapet pelajaran di kampus , mau jadi apa bangsa ini !.Maka dari itu gua coba maksain diri gua buat tidur malem.Percobaan pertama gua maksain merem , udah lama banget ,gak tidur-tidur.Gua minum susu coklat yang katanya ampuh buat menghilangkan noda , maksudnya bikin ngantuk , sama saja gak tidur-tidur.Akhirnya gua buka Youtube , gua cari musik yang bisa bikin ngantuk , setelah cari-cari sambil nonton Video Clip Awkarin - Candu dan Panjat Sosial akhirnya gua dapet lagu pengantar tidur.Gua dengerin lagunya,asik juga.Mata mulai ngantuk , alunan lagu kian berdering lembut , lalu tiba-tiba "Nyek!" , buffering ... (emang buffering bunyinya Nyek! ya ?" , gua langsung seger lagi.Gua coba cara lain lagi , gua gak nyerah , gua harus tidur.Kata teman gua kalo ngantuk nonton film aja , nanti juga ketiduran.Yaudah gua coba nonton film.Gua mulai lihat-lihat kaset di box yang biasa buat gua naro DVD.Akhirnya gua nonton film favorit anak jaman sekarang "Descendants of the sun".Ternyata bener kata teman gua , setelah 2 jam nonton Descendants of the sun , gua langsung ... nangis.Sedih juga ini film ya.Akhirnya total gua nonton itu film 5 jam dan gak ngantuk-ngantuk.Sampai akhirnya langit kembali jadi pendukung Persib , udah pagi.Tidur gua gagal lagi.Iya , ini semua karena apa ? Begadang.

Kesel uga kalo udah begini ya.Tapi ... apa murni ini semua salah si Begadang ?.Gua mulai mikir,Ternyata Begadang gak salah,yang salah adalah ......... gue.

-Kalo gua menyicil tugas gua dari minggu lalu , gua gak mungkin harus Begadang.
-Kalo gua gak nonton bola yang highlight nya bisa di buka di Yutub besok , gua gak mungkin Begadang.

Waktu gak kaya Oreo , yang bisa di puter.
Waktu gak kaya Video , yang bisa di pause
Maka dari itu waktu harus di perlakukan seperti 'Orang yang jahat kepada pacarnya'

"Manfaatin sebaik-baiknya :)"





































Tidak ada komentar:

Posting Komentar