Selasa, 31 Januari 2017

Film ,Selera ,dan Cinta

"Bim , udah nonton Laskar Pelangi Blom?"
"Belom.."
"Kalo Divergent ?"
"Film apaan tuh ?"
"Ih lo tuh gak pernah tau Film bagus ya ,  trus kemaren lo ama temen SMP lo nonton Film apa ?"
"Itu Film hantu gitu , judulnya .... Hantu Aborsi"
"Lu gak nonton Laskar pelangi cuma buat nontonin Kuntilanak hamil di luar Nikah BUAT APA!!?"

Ya , itu percakapan gua sama Pacar gua pada saat itu , waktu gue SMP.Jujur , saat itu gue bukan pecinta film.Gua kalo di ajak nonton gak pernah rekomen film apapun buat di tonton , cukup duduk makan popcorn n minum java tea bareng temen" gue waktu itu , udah bikin gua seneng.Sampai akhirnya sekarang gua jadi pecinta film karena suatu alasan...

Film pertama yang gua tonton ama temen gua itu ... ya yang gua sebutin tadi , "Hantu Aborsi".Gua sampe sekarang masih inget betapa gaje nya tuh film.Selama 1 setengah jam gua nontonin , permasalahan tentang hamil di luar nikah , sementara pada saat itu gua megang tangan cewek aja tuh cewek langsung gua kasi Test pack takut hamil gua kira.Dan Selesai nonton,sambil makan temen" gua langsung ngebahas tentang tuh film.

"Gila bagus juga ya film nya"
"Iya kaget gua pas ngeliat hantu anaknya muncul di jendela anjir"
"Serem gak bim tadi?"
"Iya serem , masa tadi gua pas makan pop corn ya , ada dapet yang asin ! padahal gua mesennya manis loh ! , aura setannya muncul tiba-tiba guys"
"......."
"Kok kita mau ya temenan ama lu bim?"

Iya ,Gua gak ngerti Film ..
Sampai suatu ketika pas gua SMA , gua mulai agak tertarik sama film.Saat itu gua suka banget sama film" romantis Thailand (kurang cewek apa coba gua).Gua saat itu bareng temen-temen gua nonton film "Suckseed" yang jadi film Thailand pertama gua.Gila tuh film keren banget , dan langsung bikin gue jatuh hati sama pemeran cowoknya ... maksudnya ceweknya.Pada saat itu ada pahlawan tanpa tanda jasa yang memberi manfaat kepada pecinta film di seluruh jagat raya Indonesia , yaitu "Ganool.com" , betapa baiknya dia memberikan tontonan gratis kepada fakir XXI di Indonesia.Foto pembuat Ganool.com pantas berada di lembaran uang kertas kita Guys!.

Di malam yang sesunyi ini aku sendiri tiada yang menemani ,pada saat itu gua langsung buka "Ganool.com" , dan mau nonton film Thailand yang saat itu berjudul "Crazy Little Thing Called Love".45 menit berjalan film ini sedih banget, sampai akhirnya film yang sedih ini menjadi horror karena tiba-tiba ....... Subtitle nya kabur.Kalau nonton film Western / barat mungkin kita bisa mengira-ngira nih orang ngomong apa , karena kita juga belajar bahasa inggris dan kosa kata inggris ama Indonesia yaahhh bisa di kira-kira.Selama subtitle hilang gua coba menerka-nerka nih si cewek ngomong apa.

"PENG MAERAK TE LANG KUONG"
"MI LU DIE KRAK PE MENG KRAK HA"
"KRAK LUNG LEW KRAK LUNG LUNG KRAK"
"KRAK PAEMANG KRAK NONG NONG KRAK"

Mereka mungkin lagi rebutan KRAK telor..
Sampai sekarang Film Thailand merupakan Film Favorite gue , dan Suckseed salah satunya.Dan menjadi memori indah gak terlupakan ketika nonton bareng sama sahabat-sahabat gua waktu itu.

Ketika kuliah gua ketemu seorang cewek , anggap aja cewek ini namanya Aca.Si Aca ini ketika di tanya "Pernah nonton film ini gak?" , dia pasti jawab "Oh yang itu ... yang pemerannya ini ya... yang endingnya begini ... yang di bioskop rilis tahun segini ... sutradaranya namanya ini ... yang nyalain genset pas syutingnya ini" , gila dia tau banget , sampe gua bersimpuh ni orang mungkin adminnya "Ganool.com".Dia ngenalin banyak film ke gue.Mulai film , Thriller , Action , Sci-Fi ,Drama,Animasi gua banyak tau dari dia.Kita sering nonton bareng.Download Film bareng.Beli kaset bajakan lima rebuan bareng.Yahh , selalu bareng.Karena saat itu ,dia Pacar gue.

Gua yang tadinya gak terlalu suka Film Action atau genre yang dia suka , jadi suka.Selain karena Filmnya bagus , nonton bareng dia menambah keseruan gua terhadap film.Film yang dia pilih entah kenapa selalu bagus , dan memberi kesan sehabis di tonton.

Sehabis nonton film The Fault in Our Stars , gua jadi pengen hidup lebih lama lagi.
Sehabis nonton film Interstellar , gua pengen jadi astronont.
Sehabis nonton film Taken , gua jadi pengen nyulik anak orang trus gua jual di gembong narkoba.

Entah apa kekuatan yang dia punya yang bisa bikin gua suka bahkan cinta banget sama film.Gua yang dulu kalo di tanya "Udah nonton film ini blom?" , mungkin jawaban gua dulu cuma dua "Belom" atau "Film apaan tuh".Semenjak sama dia gua udah bisa jawab "Oh itu" atau "Ah gua spoilerin ah!".Yahh entah kenapa film selalu bakal jadi memori indah buat gua.Nonton film Thailand bareng sahabat gua jadi kenangan yang indah dan gak akan kelupaan,karena kita nonton ketawa bareng dan jadi bahan lucuan bareng.Ketika sama Aca juga , kita nonton bareng nikmatin film bareng,kita hampir nangis (gua doang) karena nonton film India bareng ,dan Film jadi kekuatan buat kita semakin dekat.

Sampai akhirnya gua menjadi jauh sama film , karena Aca dan gue pisah.
Film terasa garing buat gue , gak ada lagi yang nemenin gua nonton,gak ada orang yang seseru itu di ajak nonton,karena dia juga udah sama orang lain.Dulu kalau gua ajak dia nonton dengan lucunya di bilang "Ayoo!" , dan dengan sedihnya karena gua yang bayar.
Ini kayak kehilangan partner kita.Sekarang mungkin dia menikmati film , ke bioskop bareng dengan pacarnya yang sekarang.Bikin keseruan bareng sehabis nonton bersama pacarnya yang baru.Gua hanya di kostan, ngecheck Ganool.com , ke tukang dvd bajakan nanya "Aa , film yang baru ape nih a?".Berubah begitu lucu , gak ada persiapan , gak ada kepikiran.
Berbagai cara gua lakukan untuk bisa membuat "Partner Nonton" gua ini kembali, tapi yaa tetep gak bisa.Jalan kita beda dan dia selalu bilang

"Kita gak cocok , kita udah gak bisa , gak usah di paksain"

Kalau ini film Thailand , gua udah di tengah jalan , ujan-ujanan ,nangis berlutut ,trus ada cahaya truk mau nabrak gue , dan sebelum di tabrak gua teriak kaget dulu

"KRAK LUNG LEW!!!!!!!!!!!!!!!!!!!"

BRUAKKK!! , gua rebahan di rumah sakit.

hahaha...
Tapi ini bukan film, ini kenyataan.
Yah , karena film , gua jadi punya banyak kenangan, dan film itu bisa di ibaratkan sama persoalan pacaran gue saat ini.

Selera orang terhadap film berbeda-beda.
Saat ini selera film gue dan Aca berbeda.
Berkali-kali gua berusaha meyakinkan ke Aca kalau "Film ini seru",kalau dia udah gak suka/mau gue gak bisa maksa.
Dan harus ngerelain kalau dia nonton film yang berbeda dengan gue,dan pergi mengajak orang yang lain yang "cocok" serta berselera film sama.
Mereka sedang menikmati film mereka , tertawa bareng , ngobrol bareng.
Gua mungkin kesepian , apakah harus mencari "Partner film" lain ? atau tetap menunggu sambil meyakinkan Aca terhadap selera film gue dan tetap bilang kalau "Film ini seru" , berkali-kali...
Lucu ya..
Di posisi ini gua seperti Mba-mba yang ngerobek tiket film di depan pintu bioskop.
Sekarang Aca udah nemuin orang yang mungkin, berselera film sama.
Dan sebagai Mba-mba perobek tiket gue cuma bisa bilang

"Selamat menikmati filmnya :)"






















































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar