Rabu, 05 Juli 2017

Sebuah Awal #1

“Bimo ! , kamu kapan mau pulang?”

Kira-kira sudah berpuluh-puluh chat dari bokap dan tante gue yang bunyinya kayak gitu.Ya , di bulan Ramadhan kali ini gue telat pulang.Gue menetap di kostan hampir sepenuhnya di bulan Ramadhan ini.Bukan karena malas , bukan karena gue hamil , bukan juga karena gue lupa gue terlahir di keluarga siapa.Tapi akhirnya setelah takut di kutuk jadi paku payung gue memutuskan untuk pulang  ke rumah.

Saat gue buka koper waktu mau masukin baju kedalem koper (yaiyalah) , terlihat barang yang udah gua simpan lama , dan gak gua keluarkan lagi karna suatu alasan.Ada boneka berbentuk karakter di kartun Nightmare , baju gua SMA , dan tiket konser bekas gua manggung dulu. Barang-barang di atas memang gak banyak,gak mahal juga,dan udah gak berarti apa-apa juga buat sekarang.Tapi gue sempet lupa saat itu kenapa barang ini gak gue buang.Setelah ngejedotin kepala 7 kali di tembok akhirnya gua inget alesannya.Yang Ternyata benda itu dulunya punya makna tersendiri.Yang ternyata benda itu semua punya cerita.Yang semua ceritanya berbeda .Yang akan gue ceritakan perlahan di blog ini.Yang hujan turun lagi.....

Mungkin cerita ini sekilas terlihat seperti rasa rindu gua terhadap orang itu.Sama sekali enggak.Hanya saja cerita gue dan dia begitu lucu , rumit , absurd , yang kadang masih bikin gua ketawa kecil kalo di inget-inget.Sangat sayang kalo ceritanya hanya ada di kepala gue  dan gak gue salurin di hobby gue ini.Dan kebetulan gak pernah gue tulis karena suatu alasan.

Ya , jadi beginilah kisah gua dan perempuan paling Misterius yang pernah gua kenal..

Atas nama bangsa dan keluarga , di atas materai 6000 , di tanda tangani oleh tangan kanan saya sendiri , Saya mengakui , bahwa saat saya berumur 16 tahun ..... saya resmi ALAY.
Ya gimana gak alay coba.Waktu itu malam hari gak ada angin gak ada tolak (tolak angin dong xixixi) gue bener-bener kesepian.Gak ada satupun orang yang ngobrol sama gue.Bokap gue tidur , Pembantu gue asik telfonan , adek gue sibuk buka tutup-buka tutup kulkas (Dia selalu merasa di kulkas selalu ada makanan , dan kalo gak ada makanan dia selalu buka kulkas tiap menit bolak-balik sambil berharap keajaiban datang , kaya yang dia kerjain sekarang).

Kayanya asik juga kalo sedikit ngebahas tentang adik gue ini.Namanya Wisnu , umur kita berbeda lumayan jauh , sekitar 3 tahun lah.Selain umur , ada juga yang lumayan jauh , gak lumayan sih ini 
kayaknya , bisa di bilang sangaatttttt jauh , yaitu .... berat badan.Sumpah adik gue ini beda jauh sama gue , badan dia dan gue bisa di bilang berbanding 3x lipat (Saat ini berat badannya dia atas120 kg ,ajegile).Dia endut bangettt , hobby utamanya makan dan hobby keduanya ngemil.Gue bener-bener gak ngerti sama porsi makanannya yang sanggup membuat masyarakat Utopia terbebas dari kelaparan.Gue bisa memakluminya karena dia memiliki sebuah penyakit unik, yaitu amnesia ... amnesia perut lebih tepatnya.Dia bisa lupa ingatan perut dalam kurun waktu paling cepat 30 menit.Contohnya, ketika dia baru aja makan 2 kulkas ayam goreng , dia akan langsung terbaring kenyang dan ketika waktu berlalu 30 menit “TENGG!!!” , dia akan tiba-tiba nyeletuk.

“Duh laper belum makan dari tadi... ”

Nah itu sekilas tentang adik gue Wisnu , lanjut ke cerita utama.

Ketika semua sibuk dengan urusan masing-masing .Sementara itu gue Cuma di dalem kamar.Gabut gak ada kerjaan.Cuma rebahan , nyetel TV yang gak tau acaranya apa ,Cuma di setel buat bikin kamar gak sepi.
Selain memiliki jidat yang di luar batas normal , gua juga punya sifat bosenan terhadap hal tertentu.Seperti saat itu , gue di kelilingi banyak hal yang bisa gua lakukan tapi terlalu bosan untuk ngelakuinnya.Tiba-tiba muncul sebuah ide yang menurut gue saat itu BRILIANT !.Gue ngechat temen gue saat itu , namanya gua samarkan jadi Rani (tapi dia cowok) , gue ngechat dia buat minta pertolongan,gak tau sih ini pertolongan macem apa.Tanpa basa-basi , tanpa permisi dan tanpa mengetuk pintu 3 kali , gue langsung ngechat dia.

 “Ran , Promote PIN BB gue dong , gue kesepian Nich”

Kalo di inget lagi moment ini tuh , kaya berasa ada ulet bulu ngelingker di leher ya , geli-geli kesetrum gimana gitu,maklum masih anak es em ak.Entah mengapa saat itu gue tanpa fikir panjang ngeChat Rani kayak gitu,mungkin yahhh karena gue bener-bener kesepian dan bosen banget.
Suara pentungan tiang listrik mulai terdengar , yang menandakan kalau sekarang sudah pukul 1 pagi.
Nah ini lumayan unik.Ada tradisi lucu di komplek gue , ketika sudah pagi ada satu orang yang selalu memukul tiang listrik ketika sudah memasuki waktu pagi.Ketika jam satu pagi dia akan memukul tiang listrik 1 kali , ketika jam 2 pagi ia akan memukul 2 kali dan seterusnya , "Teng !! Tengggg" , begitu kira" gambaran suaranya.Ini cukup membantu gue ketika gue begadang yang kadang suka gak ngeliat jam.Sungguh mulia sekali sang pemukul tiang ini untuk memberikan info kepada penghuni komplek Kenanga yang gue tempati itu.Tapi pekerjaan macam ini harus profesional , gak boleh kebawa emosi.Takutnya sang pemukul tiang itu baru di putusin pacarnya karena laki-laki lain di komplek sebelah yang pukulan "Tengg!!" nya lebih merdu , dia emosi dan memukul tiang listrik nya hingga roboh , kan gak profesional itu , pekerjaan kan harus di sertai standarisasi.Oke gue mulai out of topic lagi...
Setelah pukulan teng itu , Rani membalas Chat gue.

“Oke bim , tunggu ya” , si Rani akhirnya bales chat gue.

Akhirnya tulisan berwarna ungu yang berartikan itu adalah sebuah broadcast message muncul di layar chat BBM gue.Gak tau amal soleh apa yang Rani pernah perbuat , berpuluh-puluh kontak langsung ada di kolom Invite gue.Segala jenis manusia bermunculan , dan saatnya gue menyeleksi Yang-manakah-contact-yang-layak-masuk-di-contact-BBM gue saat itu , sungguh sombong dan sok iyee gue pada zaman itu.Ngerasa udah gak ada yang bakal nge add gue , saat gue lagi liat-liat contact , ada satu orang yang baru nge add gue.Seakan para Cupid memanah pas di tubuh gue , gue langsung terfokus pada orang itu.Dan gue teralih untuk ngeliat dia dari pada ngurusin contact gue.Gue penasaran banget sama dia , dan tanpa sadar gue menatap profile picturenya dalam waktu yang terbilang lama.Foto dengan gayanya yang lucu saat itu , mengenakan pakaian yang sederhana.Hanya 3 huruf yang ada di username BBM nya saat itu.

“M I A”

Bersambung...








1 komentar: